STUDY BANDING/KUNJUNGAN KERJA DARI DPMPT KAB. GARUT


Senin (1/4/2019) DPMPTSP Kabupaten Boyolali telah menerima kunjungan kerja dari DPMPT Kabupaten Garut. Kunjungan dimaksudkan sebagai tindak lanjut dari Instruksi  KPK tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berbasis Teknologi Informasi. Seperti diketahui bahwa DPMPTSP Kabupaten Boyolali merupakan salah satu DPMPTSP di Jawa Tengah yang telah memiliki banyak prestasi dan penghargaan baik di tingkat regional maupun nasional.

Terkait pendelegasian wewenang penerbitan perizinan bahwa di DPMPTSP Kabupaten Boyolali tidak ada pendelegasian wewenang karena didalam Perda Perizinan dan Non Perizinan sudah secara atributif disebutkan bahwa semua perizinan dilakukan di DPMPTSP.

Untuk pelayanan OSS dilakukan sesuai PP 24 Tahun 2018 dan NSPK dari masing-masing Kementerian begitu juga dengan pemenuhan komitmennya. DPMPTSP Kabupaten Boyolali hanya melakukan notifikasi sesuai dengan web form yang telah disetujui oleh pemohon.

Untuk Pelayanan berbasis teknologi informasi DPMPTSP Kabupaten Boyolali sudah menerapkan SIPP berbasis Tracking System yang memudahkan pemohon dalam mencari izin usaha, yang penerapan selanjutnya setelah adanya OSS, SIPP akan diintegrasikan dengan OSS melalui aplikasi SIMANTRA sesuai petunjuk dari Kementerian Kominfo.

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali