MOU ANTARA BPMP2T KABUPATEN BOYOLALI DENGAN BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG KLATEN


Perkembangan iklim investasi di Kabupaten Boyolali dari tahun ke tahun semakin menunjukkan hal yang positif. Hal tersebut bisa terlihat dengan kenaikan nilai investasi yang naik sangat pesat, terutama di dua tahun terakhir ini. Hal tersebut memiliki dampak penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Boyolali yang sangat banyak dan sudah barang tentu permintaan jaminan kesehatan untuk para pekerja juga semakin meningkat.

Berdasarkan hal tersebut untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan jaminan kesehatan maka BPMP2T Kabupaten Boyolali dan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Klaten, pada tanggal 30 Desember 2014 sepakat menandatangani MOU tentang Sosialisasi dan Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dalam Pelayanan Perizinan.

MOU tersebut berisi kesepakatan yang memuat :

  1. Sosialisasi penyelenggaraan program jaminan kesehatan ketenagakerjaan;
  2. Penyelenggaraan pendaftaran bagi masyarakat yang menerima perizinan dapat dilakukan di BPMP2T Kabupaten Boyolali maupun melalui mobil unit pelayanan keliling;
  3. Penyelenggaraan pendaftaran bagi masyarakat yang menerima pelayanan perizinan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan.

Dengan adanya MOU tersebut maka diharapkan masyarakat ataupun investor dapat lebih mudah dalam mengurus perizinan serta jaminan kesehatan tanpa mendatangi banyak instansi.

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali