Layanan BPMP2T Raih Penghargaan Tingkat Nasiona


Prestasi positif kembali diraih Pemkab Boyolali pada Tahun 2015. Kali ini, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Boyolali meraih penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 99 besar Tingkat Nasional.

‘’Penghargaan cukup bergengsi dalam bidang layanan publik disampaikan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), di Surabaya pada 15 Mei,’’ ujar Kepala BPMP2T EL Rusdijanti melalui Kasubbid Pengendalian, Eko Nugroho, Senin (18/5).

Dijelaskan, penghargaan diberikan karena layanan BPMP2T Kabupaten Boyolali memberikan kemudahan kepada investor. Yaitu untuk pengurusan izin penanaman modal melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

‘’Selain itu kenaikan investasi dari tahun ke tahun yang semakin signifikan dan pelayanan sistem informasi yang cukup andal turut menjadi pertimbangan.’’

 

PERIZINAN ONLINE

Ditambahkan, penilaian kompetisi inovasi pelayanan publik Tahun 2015 dilakukan dengan cara pengiriman proposal oleh BPMP2T kepada tim penilai Menpan dan RB pada bulan Februari.

Adapun penilaian dilanjutkan hingga bulan Mei. Dan Boyolali masuk 99 besar kompetisi. Jelas ini prestasi luar biasa karena lomba diikuti ribuan SKPD dari seluruh Indonesia.

Diungkapkan oleh Eko Nugroho, dari 46 perizinan di BPMP2T, hanya 2 perizinan yang ditarik retribusi yakni izin HO dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kemudahan yang diberikan mampu menarik investor baik dalam negeri maupun luar negeri.

Saat ini, layanan sistem informasi yang dikembangkan BPMP2T juga cukup lengkap. Di antaranya, Sistem Perizinan Online, SMS Gateway, E- Dokumen, Touch Screen Informasi, serta Peta Potensi Investasi di Kabupaten Boyolali.

 

Re-edit by iksankusuma | Sumber : Suara Merdeka | http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/layanan-bpmp2t-raih-penghargaan-tingkat-nasional/

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali