BPMP2T KABUPATEN BOYOLALI MASUK 5 BESAR PTSP TERBAIK KABUPATEN TINGKAT NASIONAL


Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI) melakukan kegiatan self assesment (penilaian mandiri) terhadap kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Penanaman Modal Tahun 2016. Kegiatan ini melibatkan seluruh provinsi, kabupaten / kota se Indonesia.

Proses penilaian ini dimulai dari verifikasi dokumen pelayanan perizinan, dari kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penanaman modal, aspek sarana prasarana, kompetensi pengelolaan penanaman modal dan aspek lain yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari pelayanan publik. Verifikasi dokumen dilakukan oleh pihak ketiga yaitu PT.SUCOFINDO dengan melakukan kunjungan langsung di PTSP.

Adapun hasil self assesment telah terpilih nominee dari 10 PTSP Terbaik tingkat Provinsi, 10 PTSP Terbaik kota dan 20 PTSP Terbaik tingkat Kabupaten.

Hasil verifikasi dokumen, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMP2T) Kabupaten Boyolali, masuk dalam 20 (dua puluh) besar PTSP terbaik dan diharuskan untuk melakukan paparan yang diselenggarakan oleh BKPM RI dari tanggal 9-11 Mei 2016 bertempat di Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Paparan dilakukan oleh Bupati Boyolali, Drs. Seno Samodro yang didampingi oleh Kepala BPMP2T Kabupaten Boyolali EL. Rusdijanti, SH dan Drs. Eko Nugroho, MM yang meliputi aspek dan strategi kebijakan Pro Investasi di Kabupaten Boyolali, prosedur dan tata cara pelayanan perizinan serta inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan oleh BPMP2T Kabupaten Boyolali.

Adapun Tim Penilai dalam paparan tersebut berasal dari BKPM RI, Sekretariat Wakil Presiden, Kemenko Perekonomian, Kementrian PAN dan RB, Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementrian Keuangan dan Sucofindo.

Dari paparan tersebut dinyatakan bahwa BPMP2T Kabupaten Boyolali masuk dalam 5 (lima) besar PTSP Kabupaten terbaik se Indonesia dan telah dilakukan uji petik pada hari Senin tanggal 17 Mei 2016 dan pada tanggal 30 Mei 2016 akan dilaksanakan penyerahan award di Aula BKPM RI oleh Kepala BKPM RI, Franky Sibarani.

Prestasi yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali merupakan bentuk dukungan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Boyolali, dunia usaha dan masyarakat Boyolali. Prestasi ini merupakan prestasi kali kedua yang diterima oleh BPMP2T selain menjadi finalis United Nation Public Service (UNPSA) tahun 2016, kata EL. Rusdijanti, SH.

 

Diposkan oleh : iksankusuma 

 

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali