KERJASAMA PEMERINTAH KAB BOYOLALI DENGAN KABUPATEN MUSI RAWAS DAN KABUPATEN LEBAK DIBIDANG PELAYANAN PERIZINAN


Berdasarkan Surat Kementerian Dalam Negeri RI Nomor : 094/1259/Litbang.Ses/2017 tanggal 8 Mei 2017 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, DPMPTSP Kabupaten Boyolali ditunjuk sebagai Model Replikasi Inovasi Daerah Bidang Pelayanan Perizinan.

Pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017 Tim dari Kementerian Dalam Negeri RI, Pimpinan DPMPTSP Kabupaten Boyolali, Tim dari DPMPTSP Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Tim dari DPMPTSP Kabupaten Lebak, Banten beserta Pimpinan OPD yang terkait melakukan Rapat Pembahasan Rancangan Perjanjian Kerjasama (MoU) Tentang Kerjasama Replikasi Model Hasil Inovasi Daerah Bidang Pelayanan Perizinan.

            Adapun Obyek dan Ruang Lingkup Kerjasama adalah meliputi Replikasi Inovasi Kebijakan Pelayanan Perizinan, Replikasi Inovasi Teknologi Pendukung Pelayanan  Perizinan dan Bidang-Bidang lain sesuai dengan kebutuhan Daerah masing-masing.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2017 di Kantor Bupati Boyolali telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Boyolali dengan Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan dan Balitbang Kemendagri RI.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh  Bupati Boyolali, Drs. Seno Samodro, Bupati Musi Rawas  Ir. H. Hendra Gunawan, M.M, Bupati Lebak, dalam hal ini diwakili oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Lebak, H. Wahab Rahmat, BE, SP dan Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Balitbang Kemendari RI Dr. Dra. Rochayati Basra, MPd. Setelah penandatanganan selesai dilanjutkan kunjungan ke Kantor DPMPTSP Kabupaten Boyolali untuk melihat pelayanan perizinan beserta beberapa Sistem Aplikasi yang akan dijadikan model pelayanan perizinan di dua Kabupaten tersebut. Selanjutnya dua Kabupaten juga berkeinginan bekerjasama tidak hanya dibidang pelayanan perizinan tetapi pelayanan-pelayanan publik lainnya yang dapat diterapkan di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatra Selatan dan Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali