RAPAT KOORDINASI PTSP SE JAWA TENGAH DI DPMPTSP KAB.BOYOLALI


DPMPTSP Kabupaten Boyolali menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi PTSP se-Jawa Tengah pada Hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 yang dihadiri oleh seluruh  Kepala Dinas PTSP se-Jawa Tengah sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus sharing permasalahan yang berhubungan dengan perizinan di masing-masing kabupaten/Kota.

Pada kesempatan itu, DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah memaparkan Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan berusaha. Subtansi pokok dari Perpres No. 91 Tahun 2017 bahwa pada tahap Awal adalah Pengawalan & penyelesaian hambatan melalui pembentukan Satuan Tugas mulai dari Kementerian/Lembaga, Nasional, Provinsi dan kab/Kota sesuai fungsi dalam Perpres No.91 Tahun 2017 dan pada tahap selanjutnya yaitu Pelaksanaan reformasi peraturan perizinan berusaha.

Dari hasil diskusi sekaligus mendengar masukan dari peserta, dapat disimpulkan sebagai berikut adalah :
 
1. Perlu agenda untuk membahas standarisasi dalam perizinan  dimana masih ada perbedaaan di masing –masing DPMPTSP se Jawa Tengah
2. Perlu adanya komunikasi yang kuat dengan pusat sehingga dihasilkan kesamaan dalam masalah perizinan.
3. Pada pertemuan antara Gubernur dengan Bupati/Walikota beserta dinas terkait pada tanggal  9 Oktober 2017 untuk membahas tindak lanjut Perpres No. 91 Tahun
   2017, dari DPMPTSP se Jawa Tengah menunjuk perwakilan untuk menyampaikan gambaran dan permasalahan-permasalahan terkait, yaitu :
   a.Terkait regulasi : Ka. DPMPTSP Kab. Semarang.
   b.Terkait tata ruang : Ka. DPMPTSP Kab. Wonogiri.
   c.Terkait kelembagaan : Ka. DPMPTSP Kab Boyolali

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali