DPMPTSP KAB. BOYOLALI MELAKUKAN STUDI KE DPMPTSP KOTA BANDUNG DAN KAB. PURWAKARTA


Pada tanggal 20 - 21 Desember 2017, DPMPTSP Kab. Boyolali yang diketuai oleh Sekretaris DPMPTSP Kab. Boyolali (Drs. Jarot Suryono,MM) didampingi Kepala Bidang PDSI dan Kepala Seksi Data dan Dokumentasi melakukan studi ke DPMPTSP Kota Bandung dan DPMPTSP Kabupaten Purwakarta dalam rangka belajar tentang penerapan Surat Keputusan dan Penandatanganan secara elektronik. 

Pada kunjungan ke DPMPTSP Kota Bandung yang diterima oleh Kepala DPMPTSP Kota Bandung dan dijelaskan secara rinci bahwa Aplikasi yang ada di DPMTSP Kota Bandung dibangun dan dikembangkan  oleh tenaga IT  Internal DPMPTSP Kota Bandung dan seluruh perizinan yang berjumlah 56 perizinan sudah on line keseluruhan  dan tidak ada tatap muka dengan pencari izin, mulai dari memasukan berkas perizinan, pembayaran sampai terbitnya surat izin langsung diantar dengan PT. POS  sampai alamat pemohon.

Untuk penandatangan izin di DPMPTSP Kota Bandung belum dengan digital signature hanya menggunakan tinta kering atau dengan scaner, walaupun Surat Keputusan Perizinannya sudah berbasis dan memanfaatkan media elektronik.

Pada kunjungan ke DPMPTSP Kabupaten Purwakarta yang diterima oleh Seketaris DPMPTSP Kab. Purwakarta, dijelaskan bahwa Kabupaten Purwakarta merupakan Pilot Project dari BKPM Pusat di Jakarta terkait aplikasi perizinan online, tetapi dalam penerapannya masih semi belum semua perizinan  dari 46 perizinan baru 4 perizinan yang bisa dilakukan secara online. 

 

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali