FINALISASI SOP TERINTEGRASI PELAYANAN PERIZINAN


Pada hari ini tanggal 4 Januari 2018, DPMTPSP Kab. Boyolali menyelenggarakan Rapat  tentang Finalisasi SOP Terintegrasi Pelayanan Perizinan melalui PTSP yang diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural DPMPTSP Kabupaten Boyolali dan Dinas Teknis yang memberikan pelayanan perizinan antara lain Disporapar, Disdagperin, DPKP, Disnakan, Diskominfo, Dinkes,DPUPR,DLH, Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan.

Pada sambutannya Kepala DPMPTSP Kab. Boyolali ( El. Rusdiyanti HL, SH) mengatakan bahwa dengan diterbitkanya  Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha maka PTSP akan mengalami perubahan dan mekanisme yang selama ini telah dilaksanakan  dimana semua perizinan hanya melalui DPMPTSP, mulai memasukan berkas sampai dengan pengambilan SK Ijinnya,  yang dahulu masih dilaksanakan pada Dinas Teknis yang terkait dengan jenis ijin yang diajukan.

Dinas teknis untuk segera menyesuaikan SOP terutama terkait  jangka waktu, berkas persyaratan danRekomendasi dikeluarkan sebagai dasar  penyelesaian perizinan di DPMPTSP setelah persyaratan dinyatakan lengkap dan benar. Untuk izin yang memerlukan Cek Lokasi nantinya akan dibentuk Tim yang terdiri dari Perangkat Daerah terkait sehingga Cek Lokasi dapat dilaksanakan secara optimal dan tidak sendiri-sendiri oleh Perangkat Daerah.

Sebagai tindak lanjut dari Rapat ini, maka Dinas teknis agar segera menyelesaikan SOP  terbaru termasuk persyaratan dan jangka waktunya ke DPMTPSP Kab. Boyolali untuk diinput ke dalam Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Perizinan (SIPP).

Copyright © 2017 DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Boyolali